Serda Edy Priyanto Monitoring dan Pendampingan Vaksinasi Warga  Tanahdatar 

Serda Edy Priyanto Monitoring dan Pendampingan Vaksinasi Warga  Tanahdatar 

CELOTEH RIAU--Babinsa kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru gelar monitoring dan pendampingan warga saat vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin. (12/4/2021).

Saat monitoring, Serda Edy Priyanto juga diminta  Anton selaku warga kelurahan Tanahdatar untuk mendampinginya.

"Bapak Anton adalah salahsatu  warga kelurahan yang termakan isu-isu yang tidak benar dimedia sosial tentang vaksinasi.Makanya yang berangkutan meminta untuk mendampingi proses vaksinasi," kata Edy.

Mulai mengambil nomor antri dan observasi Anton diberikan semangat oleh Serda Edy.

"Akhirnya bapak Anton berhasil mengikuti vaksinasi tanpa halangan.Vaksin pertama ini berjalan lancar dan untuk 14 hari kedepan agar tetap menggunakan masker atau disiplin Prokes," kata Edy 

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak termakan dengan isu miring tentang vaksinasi.Karena vaksin sinovac yang dipakai adalah produk halal.

"Insya Allah, aman dan halal.Kami imbau meski sudah vaksin tetap menjalankan dan menerapkan disiplin Prokes.Pasalnya suntik vaksin ini adalah untuk menambah kekebalan tubuh kita, jikalau pun terpapar tidak akan parah dan cepat sembuh," katanya.

Setidaknya dengan vaksinasi ini masyarakat semakin immun dan kebal terhadap virus ini, sehingga tak gampang terpapar covid-19 yang sudah lebih satu tahun menjajah dunia 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index